Kamis, 30 Juni 2011

oban Kembar Tawarkan Kesejukan dan Pemandangan Indah

 





 Kawasan wisata alam air terjun Watu Ondo atau Coban Kembar di pegunungan Welirang, Kecamatan Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, menawarkan berbagai pesona. Lokasi ini cocok menjadi alternatif obyek wisata alam di hari liburan sekolah. Udara dingin plus pemandangan yang indah menjadi daya tarik yang tak terlupakan.

Selain menikmati derasnya suara air terjun, pengunjung dapat melihat pemandangan di tengah hutan di Desa Sendi, tepatnya dalam kawasan hutan rakyat Raden Suryo. Lokasi terletak di perbatasan antara Mojokerto dan Kota Batu. Untuk memasuki kawasan air terjun berjarak 200 meter dari Jalan Raya Pacet, pengunjung harus berjalan kaki di jalan setapak tanah dan bebatuan.

Air terjun Coban Kembar pertama kali ditemukan warga sekitar tahun 2000. Disebut Coban Kembar karena di lokasi terdapat dua air terjun yang saling berhadapan. Tapi dengan ketinggian berbeda. Di sebelah kanan ketinggian air terjun mencapai 15 meter. Sedangkan di sebelah kiri mencapai ketinggian 30 meter. Kedua air terjun berasal dari sumber mata air berbeda.(AIS)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes