Jumat, 25 November 2011

Menikmati Desa di Bawah Kaki Gunung

Menikmati Desa di Bawah Kaki Gunung
Bagi wisatawan yang memiliki hobi mendaki gunung, Anda mungkin bisa mengunjungi Wana Wisata Kopeng.

Di tempat ini, gunung Merbabu terlihat sangat jelas dengan diterawangi oleh sinar matahari sore hari, sehingga puncak gunung Merbabu seperti berkilauan.

Desa Wisata Kopeng menyajikan panorama yang memikat dalam nuansa alam pedesaan dipadu dengan keindahan hamparan tanaman bunga dan sayuran membentuk suasana asri nan menyejukkan.

Wisata alam Kopeng berada di lereng Gunung Merbabu, gunung Telomoyo dan gunung Andong yang memiliki ketinggian 3150 m.

Hawa dingin pegunungan mulai terasa ketika memasuki daerah wisata Kopeng. Semakin mendekat ke daerah Kopeng pengunjung akan mendapati perkebunan sayur-mayur segar seperti wortel, kol, kentang, dan sawi.

Desa wisata ini terletak di Kecamatan Getasan sekitar 14 km dari kota Salatiga dan sekitar 54 km dari kota Semarang. Menyajikan panorama yang memikat dalam nuansa alam pedesaan dipadu dengan keindahan hamparan tanaman bunga dan sayuran membentuk suasana asri nan menyejukkan.

Berkunjung ke Desa Wisata Kopeng, wisatawan dapat menikmati wisata alam pegunungan, bunga, petik strawberi, berkuda, kerajinan, budaya dan kuliner. Wana wisata Kopeng memiliki beberapa lokasi ideal yang bisa digunakan sebagai rekreasi keluarga, perkemahan, outbound dan acara rapat serta seminar pada institusi.

Di lokasi wisata Kopeng terdapat air terjun Umbul Songo (sembilan mata air). Konon, Umbul Songo merupakan mata air, yang ditemukan oleh para wali pada jaman Demak, untuk mencukupi kebutuhan akan air wudhu. Para wali ini kemudian bersama-sama berdoa memohon kepada Allah S.W.T untuk dimudahkan dalam memperoleh sumber mata air, guna keperluan berwudhu atau bersuci.

Permohonan para wali dikabulkan dan keluarlah mata air yang debitnya sangat besar yang dinamakan Umbul Songo. Terdiri dari sumber mata air di sekitar Tekelan, Contre, Tayengan, Selodhuwur dan Kopeng. Agar lengkap berjumlah sembilan buah, kemudian ditambahkan sumber air yang ada di sekitar Peng Jero dan Kali Sati.
sumber : Yahoo.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes