Kamis, 06 Oktober 2011

5 Merek Produk Terbaik Tahun Ini

 
 
VIVAnews - Lembaga konsultan merek, Interbrand, merilis daftar 100 merek produk terbaik di dunia. Di antara produk yang berseliweran di pasar dunia, Apple muncul sebagai produsen dengan merek produk bernilai tinggi yang mengalami peningkatan peringkat tertinggi di antara produsen lain.

Bahkan, seperti dikutip dari laman interbrand.com, lonjakan kenaikan peringkat ini membuat merek produk Apple masuk dalam 10 besar merek bernilai tinggi di dunia.

Dalam memberikan penilaian terhadap merek produk terbaik ini, Interbrand melakukan pemeringkatan berdasarkan pada tiga faktor.

Pertama, kinerja keuangan. Dalam kategori ini, Interbrand menilai sebuah produk dilihat dari kontribusinya pada pendapatan perusahaan. Untuk memberikan penilaian lebih maksimal, Interbrand menggunakan perkiraan pendapatan selama lima tahun mendatang.

Kriteria kedua dilihat dari peran dari merek. Pada kategori ini, Interbrand menilai porsi keputusan konsumen dalam membeli merek produk, harga, serta fasilitas yang disediakan.

Ketiga, kriteria yang digunakan adalah kekuatan merek. Interbrand menggunakan kriteria ini untuk menilai kemampuan sebuah merek produk terhadap pendapatan perusahaan pada tahun mendatang.

Berikut ini adalah posisi 5 besar merek produk terbaik selama 2011. (posisi 6-10 dapat dilihat disini)

5. General Electric (Nilai merek US$42,80 miliar)
General Electric

GE terus melanjutkan langkahnya menjadi sebuah produk yang dihormati di dunia, sebuah contoh untuk kekuatan imaginasi. Ketika bencana nuklir Fukushima, Jepang menghasilkan pemberitaan buruk dari media AS pada tahun 2011, GE tetap mampu mempertahankan posisinya di dunia, beroperasi di lebih dari 100 negara dan mempekerjakan 300 ribu orang.

GE saat ini memperkenalkan dua program andalan untuk setiap platform produknya berupa ecomagination dan healthymagination. Dua hal yang memposisikan kredibilitas GE di pasar global.

4. Google (Nilai merek US$53,32 miliar)
Google

Dengan pertumbuhan nilai merek sebesar 27 persen dibandingkan tahun lalu, posisi Google sebagai salah satu merek terkenal dunia terus tumbuh dan tampaknya tidak ada yang dapat menghentikannya.

Google kini fokus dalam pengembangan produk-produk baru pada tahun-tahun terakhir, termasuk Chromebook.

Disamping berusaha menarik sebanyak mungkin pengunjung website, Google juga terus melanjutkan upaya untuk menarik dan mempertahankan para pegawainya. Serta memastikan para pekerja ini terikat dengan kesuksesan perusahaan.

3. Microsoft (Nilai merek US$59,09 miliar)
Microsoft

Tak bisa dipungkiri lagi, Microsoft merupakan perangkat lunak yang mendominasi sistem operasi komputer di seluruh dunia. Hal ini merupakan berkah sekaligus kutukan mengingat komputer masa depan kini beralih ke dunia mobile.

Para pesaing kini terus memanjakan konsumen dengan menghasilkan aplikasi mobile yang mengalihkan penggunaan dari perangkat individu menjadi ecosystem.  Google diperkirakan akan terus memberikan tekanan pada keuntungan Microsoft, dan aplikasi Google juga akan mengancam bisnis Microsoft.

2. IBM (Nilai merek US$69,91 miliar)


IBM ProfitIBM yang baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 100, kini semakin kuat dibandingkan masa-masa sebelumnya. IBM kini tak hanya menawarkan perangkat keras, tapi mulai beralih ke pelayanan, pengetahuan, dan kini inovasi.

Advokasi yang terus menerus dilakukan IBM dengan perangkat lunak open source telah membuat unit pelayanan semakin produktif.

1. Coca Cola (Nilai merek US$71,86 miliar)
Coca Cola
Minuman bersoda, Coca Cola, tetap menjadi merek terkenal sepanjang masa disaat perayaannya yang ke 125 tahun. Coca Cola terus mengembangkan bisnis dan mereknya dengan menjadi sponsor sejumlah event terkenal seperti Piala Dunia FIFA.

Selama ini merek Coca Cola sangat erat kaitannya dengan bantuan bencana, pemberdayaan kaum muda, serta isu-isu keberlangsungan di dunia.

Sebagai minuman ringan, Coca Cola relatif memiliki pasar yang stabil seiring nilai mereka yang terus bergerak maju. Laporan perusahaan menunjukan, setidaknya rata-rata 1,7 miliar minuman Coca Cola disediakan per hari di seluruh dunia. 
sumber : VIVAnews.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes