Sabtu, 13 Agustus 2011

Publik AS Terpikat oleh Kawanan Kera yang Menyerang Bumi

Diperkirakan, film tersebut mengantungi 54 juta dolar AS dari penjualan tiket bioskop selama tiga hari, kata distributor 20th Century Fox, Ahad (7/8). Film sains-fiksi tersebut, remake dari sekuel 1972 "Conquest of the Planet of the Apes" --yang meraih ketenaran karya asli, mencapai "Prestasi yang jauh lebih baik daripada perkiraan untuk akhir pekan", kata pengulas film Paul Degerabedian.
Film tersebut tertolong oleh pujian dari-mulut-ke-mulut. Penonton memberi acungan jempol, sementara CinemaScore memberinya nilai "A-". Fox menyatakan 54 persen penonton adalah pria dan 56 persen dari mereka berusia 25 tahun dan lebih tua lagi.
Film aksi sains-fiksi itu disutradarai oleh Rupert Wyatt, dan dibintangi oleh James Franco, Andy Serkis dan Freido Pinto.  Film tersebut merupakan sekuel dari film klasik 1968 "Planet of the Aps", dan bercerita tentang bagaimana primata yang lebih rendah mulai berkembang untuk mengambil-alih Bumi dari manusia. Dengan latar San Francisco saat ini, film itu adalah kisah peringatan yang berlandaskan kenyataan.
Di luar negeri, film tersebut meraup 23,4 juta dolar AS di 26 pasar asing sehingga mendorong penghasilannya di seluruh dunia jadi 77,4 juta dolar AS dalam satu akhir pekan. Sementara itu "The Smurfs" terus memperlihatkan penampilan yang mengejutkan, dengan perkiraan pemasukan 21 juta dolar AS akhir pekan lalu di AS dan Kanada.
Film tersebut telah mengumpulkan hampir 129 juta dolar AS dalam penjualan tiket di seluruh dunia, demikian statistik proyeksi yang dikumpulkan oleh pihak box office.
sumber:Yahoo

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes