Jumat, 16 September 2011

Musik Tradisional Korea Digelar di Mal Jakarta

 

Pergelaran Musik Tradisional Korea yang disebut dengan "Samul  dan Pungmulnori" digelar di sebuah mal di Jakarta Barat disaksikan dengan antusias oleh kawula muda pencinta kebudayaan Korea.
Pemain drum tradisional Korea Riki ditemui di sela acara di Mal Citraland, Jumat, mengatakan, Sanmul adalah sejenis musik tradisional Korea sedangkan Pungmul adalah tradisi musik tradisional Korea yang dilakukan dengan menyanyi dan menari dengan gerakan yang konstan sambil memainkan drum Korea.
"Ini adalah musik tradisional kebanggaan negara kami dan kami mempersiapkannya tidak terlalu lama karena gerakannya yang mudah," kata Riki.
Pergelaran musik itu bertajuk "Antara Jepang dan Korea I’m in Love" dan berlangsung sejak 15-25 September dengan rangkaian acara yang berkaitan dengan musik tradisi Jepang dan Korea.
Pertunjukan itu terselenggara atas kerjasama Mal Ciputra dengan Kedutaan Korea dan Jepang.
Atraksi kesenian khas Korea itu dibawakan oleh Han ba-fe Group, kelompok kesenian tradisional Korea yang meliputi atraksi drum, menari, dan menyanyi  yang dilakukan 15 personel.
Andi, manajer PR Mall Ciputra, mengatakan program ini dibuat sesuai dengan gaya kawula muda saat ini. "Ini adalah wujud dari apresiasi kami kepada kawula muda Jakarta yang peduli dengan perkembangan kebudayaan," katanya.
Menyusul dengan mudahnya akses komunikasi saat ini penetrasi kebudayaan negara sahabat seperti dari Jepang dan Korea tak terelakkan.
Sejumlah "boy band" dan  "girl band" bergaya Korea dan Jepang juga muncul dan digandrungi penikmat musik Indonesia.
Acara juga dimeriahkan dengan, penampilan penari ala bintang Korea, peragaan busana ala Harajuku, penampilan para pencinta budaya Korea (Sejong), serta penampilan band Indie beraliran Jepang Dan Korea.
Panitia juga mengadakan bazar kebutuhan pelajar dan mahasiswa, kuliner dan pameran kebudayaan Korea dilengkapi dengan foto bertema Jepang dan Korea.
sumber:kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes