Senin, 19 September 2011

Pasangan Muda Merasa Tak Cukup Bercinta 3 Kali Sehari

img 
Jakarta, Hasil survei terbaru menunjukkan, kehidupan seksual pasangan suami istri sudah bisa dikatakan ideal jika sanggup berhubungan seks 3 kali seminggu. Namun bagi pasangan muda yang baru menikah, 3 kali sehari terkadang dirasa masih kurang.

Fakta ini terungkap dalam penelitian terbaru yang dilakukan oleh lembaga survei terkemuka, Nielsen bekerja sama dengan situs penyedia layanan biro jodoh RSVP. Survei yang dilakukan di Australia itu melibatkan sedikitnya 5.300 pasangan dari berbagai usia.

Dalam survei itu terungkap, 37 persen responden mengatakan frekuensi ideal untuk berhubungan seks adalah 3-6 kali seminggu. Khusus untuk bulan-bulan pertama setelah menikah, 46 persen mengatakan frekuensi idealnya adalah 3 kali sehari atau lebih.

"Kontak fisik dan hubungan seks merupakan elemen penting dalam sebuah hubungan yang sehat. Survei ini membuktikan sebagian besar kaum muda menginginkan hubungan seks sesering mungkin," ungkap John Aitken dari RSVP seperti dikutip dari News.com.au, Selasa (20/9/2011).

Makin muda usia masing-masing pasangan, kebutuhan akan kontak fisik dan hubungan seksual sekamin meningkat. Responden dari generasi Y (sebutan untuk orang-orang yang lahir di akhir abad ke-20) termasuk yang mengatakan frekuensi ideal untuk berhubungan seks adalah 6 kali seminggu.

Sebagian besar responden juga mengaku puas dengan frekuensi berhubungan seks yang dilakukannya dengan pasangan saat ini. Hanya sekitar 16 persen responden yang mengaku tidak cukup, dalam arti menginginkan hubungan seks yang lebih sering lagi.

Seiring bertambahkan usia, gairah seks umumnya memang mengalami penurunan karena berbagai sebab. Pada perempuan, pemicunya antara lain menopause sedangkan pada laki-laki biasanya komplikasi penyakit kronis yang menyebabkan gangguan fungsi seksual termasuk impotensi.
sumber : detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes